Pemerintah Lakukan Penataan Kawasan Tepi Sungai di Pontianak

| Jum'at, 06/09/2019 17:17 WIB
Pemerintah Lakukan Penataan Kawasan Tepi Sungai di Pontianak Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR). (Foto: Jawa pos)

BOYOLALI, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan Penataan Kawasan Permukiman Nelayan dan Tepi Air di 11 lokasi, di Pontianak, Kalimantan Barat.

Program Penataan Kampung Nelayan menjadi salah satu prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Saat berkunjung ke Pontianak, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis 5 September 2019 kemarin meninjau penataan Kawasaki tepi air (waterfront city) di Kota Pontianak.

Peninjauan dilakukan dengan menggunakan kapal patroli TNI Angkatan Laut (AL) Lemukutan untuk menyusuri Sungai Kapuas dari Mako Lantamal XII Pontianak hingga berlabuh di Alun-Alun Kapuas.

"Jadi ini waterfront-nya sungai Kapuas yang tersambung dengan sungai Landak, dan tadi kita lihat hasilnya rumah yang membelakangi sungai, sebagian sudah menghadap ke sungai sehingga kita lihat semuanya rapi. Sehingga kita lihat semuanya rapi, mulai dihijaukan. Dalam setahun hingga dua tahun ke depan perbedaannya akan kelihatan,” kata Presiden Jokowi.

Tags : Kementerian PUPR , Pontianak ,

Berita Terkait