DPP PKB Gelar `Selametan` Harlah Gus Muhaimin

| Selasa, 24/09/2019 23:36 WIB
DPP PKB Gelar `Selametan` Harlah Gus Muhaimin M Hasanuddin Wahid (Sekjen DPP PKB). (Foto: Bang Al/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar `Selametan` hari lahir (harlah) Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) ke-53. Kegiatan ini digelar secara sederhana di kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh nomor 09, Jakarta Pusat, Selasa, 24 September 2019 malam.

Selametan ini dihadiri oleh Sekjen DPP PKB M. Hasanuddin Wahid, pengurus DPP PKB, dan sejumlah anggota DPR RI Fraksi PKB. Dalam sambutannya, Hasanuddin menyampaikan acara ini untuk mendoakan Gus Muhaimin agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

"Selametan itu niatnya biar selamet untuk ketua umum kita (Gus Muhaimin), selamet keluarganya, selamet PKB-nya, selamet untuk bangsa dan negara. Semoga Allah meridhoi dan memberikan perlindungan. Aamiin," kata pria yang karib disapa Cak Udin ini.

Cak Udin juga mengajak seluruh kader PKB untuk meniru spirit dan semangat yang dimiliki Gus Muhaimin. Semangat itu, lanjutnya, untuk membangun bangsa dan negara lebih baik lagi.

Selain menggelar harlah, selametan ini sekaligus untuk syukuran setelah disahkannya RUU Pesantren menjadi Undang-Undang yang diinisiasi oleh Fraksi PKB DPR RI. Karena, sambungnya, UU ini disahkan bertepatan dengan hari lahir Gus Muhaimin.

"Selametan malam ini juga sebagai wujud syukur usai disahkannya RUU Pesantren menjadi Undang-Undang. Ini kado terindah untuk Gus Muhaimin," tuturnya.

Tags : Gus Muhaimin , Harlah , Cak Udin

Berita Terkait