Menhub Budi Karya Akan Paparkan Kajian Transportasi di Ibukota Baru

| Rabu, 02/10/2019 18:39 WIB
Menhub Budi Karya Akan Paparkan Kajian Transportasi di Ibukota Baru Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan memaparkan persiapan dan kajian soal transfortasi yang berbasis Smart Transporasi di Ibukota Baru di Kalimantan Timur.

“Siang hari ini Menteri Perhubuhgan akan menjelaskan skema transportasi di Ibukota baru yang menggunakan high teknologi seperti arahan Presiden," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan, dikutip dari laman dephubgoid, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Hengki, dalam pemaparannya, Menteri Budi Karya akan menjelaskan kebijakan nasional terkait transportasi publik yang meliputi sektor darat, udara dan laut yang harus terintegrasi.

"Karena kan fungsi utama perhubungan sendiri adalah menghubungkan publik transportasi yang memudahkan aksesbilitas masyarakat untuk menunjang aktifitas di ibukota baru," jelas Hengki.

Acara yang dibalut dengan ‘Dialog Nasional’ ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat luas bahwa Ibukota baru di Kalimantan Timur ini tidak menjadi seperti `Jakarta Baru` yang selama ini identik dengan kemacetan, keruwetan, polusi dan kekumuhan.

Tags : Ibukota Baru , Kalimantan Timur , Transportasi

Berita Terkait