PKB Prediksi Dapat 9 Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

| Selasa, 08/10/2019 21:59 WIB
PKB Prediksi Dapat 9 Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid (dok radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid memprediksi PKB mendapatkan sembilan kursi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI.

“Dihitung secara proporsional, dua ketua dan tujuh wakil ketua,” kata Jazilul Fawaid di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

Namun, kata Jazil, PKB tidak mengincar jabatan tertentu di AKD karena semesetinya setiap fraksi dapat berbagi dengan baik, “(PKB) pada prinsipnya, saling berbagi dan saling menguatkan,” katanya.

Senada dengan Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB, Cucun Syamsurijal mengatakan, sebelumnya sudah dirapatkan bahwa PKB mendapatkan 2 ketua dan 7 wakil ketua di AKD.

“Karena PKB merupakan koalisi pemerintah maka pembagian AKD juga dibicarakan dengan fraksi lain. Yang jelas, mitra kabinet harus dikawal oleh komisi yang dipimpin oleh Koalisi Indonesia Kerja,” tukas Cucun.

Menurut Cucun, PKB juga ingin mengawal agenda pembangunan pesantren dan pendidikan yang akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta UMKM.

Tags : PKB , AKD , DPR RI