Prabowo Nyatakan Gerindra Siap Jadi Penyeimbang jika Tak Masuk Kabinet

| Jum'at, 11/10/2019 18:03 WIB
Prabowo Nyatakan Gerindra Siap Jadi Penyeimbang jika Tak Masuk Kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selfie dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Jumat (11/10). (Foto: twitter @BangBrewokzzz)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap membantu pemerintahan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) jika dibutuhkan. Namun, jika partainya tak masuk kabinet periode mendatang, Prabowo menyebut kubunya tetap bakal loyal sebagai penyeimbang, bukan oposisi.

Baca Juga: Prabowo dan SBY Temui Jokowi, PKB: Asal Jangan Mengganggu

Mantan Calon Presiden pada Pilpres 2019 itu menegaskan kepentingan nasional adalah hal terpenting sehingga semua pihak harus bersatu. Menurutnya, pertarungan politik sudah usai.

"Apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu. Itu pun sudah saya sampaikan di MRT waktu itu kalau kami diperlukan kami siap, kami akan memberi gagasan yang optimis. Kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat, kami ingin membantu, kami siap membantu kalau diperlukan," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme dan Terorisme

Meskipun begitu, Prabowo kembali menegaskan bahwa pihaknya siap menjadi penyeimbang jika nantinya tidak masuk kabinet pemerintahan Jokowi. "Kalau umpamanya kami tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal di luar sebagai, apa istilahnya..Check and Balances, sebagai penyeimbang. Kan kita Indonesia tidak ada oposisi, ya, Pak ya," tuturnya seperti dikutip dari detik.com. 

Tags : Jokowi , Prabowo Subianto , Kabinet , Indonesia