Prabowo Pastikan Hadir ke Pelantikan Jokowi-KH Maruf Amin

| Jum'at, 11/10/2019 21:55 WIB
Prabowo Pastikan Hadir ke Pelantikan Jokowi-KH Maruf Amin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selfie dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jumat (11/10). (Foto: twitter @BangBrewokzzz)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan akan menghadiri pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma`ruf Amin di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Kemungkinan Gerindra Masuk Kabinet, Presiden Jokowi: Belum Final

Pelantikan Presiden akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2019 mulai pukul 14.00 WIB. Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya akan menerima pimpinan MPR RI yang mengantarkan undangan pelantikan Presiden.

"Ya kalau diundang ya hadirlah. Gimana sih, kalau diundang Lurah juga ya harus hadir," kata Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Kompetitor Jokowi pada Pilpres 2019 lalu itu mengungkapkan bahwa semua warga negara Indonesia harus bersatu dan bersama-sama membangun negara. Karena, lanjutnya, semua persoalan bangsa bisa diselesaikan dengan duduk bersama.

"Ya kita sebagai negara, kita harus bersatu. Sebagai bangsa, kita harus bersatu. Kalau ada kekurangan, ya kita selesaikan di dalam ruangan," paparnya.

Baca Juga: Soal Susunan Kabinet, Jokowi: Masih Bisa Berubah Sebelum Diumumkan

Sementara itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kemungkinan besar Partai Gerindra akan merapat ke koalisi pemerintahan. Namun ditegaskannya keputusan itu belum final.

"Tadi sudah saya sampaikan, kan masih belum final. Kalau nanti sudah final, baru nanti kita sampaikan berdua lagi ya," tandasnya. 

Tags : Jokowi , Prabowo Subianto , Maruf Amin , Pelantikan