Soal Pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi, Ini Tanggapan PKB

| Sabtu, 12/10/2019 16:53 WIB
Soal Pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi, Ini Tanggapan PKB Ketua DPP PKB bidang SDA dan Energi, Daniel Johan, (foto: Dokumen PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Banda (PKB) Bidang Sumber Daya Alam dan Energi, Daniel Johan turut mengomentari pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi, Jumat 11 Oktober 2019 kemarin.

“Pertemuan ini merupakan wujud autentik sesungguhnya. Meski berbeda, tetap satu bila sudah menyangkut kepentingan dan masa depan bangsa,” kata Daniel Johan di Jakarta, Sabtu 12 Oktober 2019.

Sementara soal peluang Gerindra masuk ke ke kabinet Jokowi-KH Maruf Amin, anggota Fraksi PKB ini menilai untuk hal-hal strategis perlu pertimbangan yang matang apalagi pembahan koalisi belum final.

“Kita tunggu saja, hal-hal strategis memang memerlukan pertimbangan yang matang dan mendalam,” tambahnya.

Diketahui, selain berbicara soal ekonomi dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto juga membicarakan soal pemindahan ibu kota baru di Kalimantan Timur, “Saya menyampaikan mendukung gagasan ibu kota yang telah dilakukan kajian yang mendalam,” kata Prabowo dalam konferensi persnya.

Sementara soal masuk kabinet, Presiden Jokowi menyampaikan adanya kemungkinan partai yang dinahkodai Prabowo, Gerindra akan masuk ke koalisi namun belum final, “Kemungkinan, Partai Gerindra masuk ke koalisi kita. Tetapi belum final,” ungkap Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , Prabowo Subianto , PKB