Anggota FPKB Kadafi Gelar Baksos Pengobatan Katarak untuk Warga Lampung

| Senin, 14/10/2019 12:33 WIB
Anggota FPKB Kadafi Gelar Baksos Pengobatan Katarak untuk Warga Lampung Anggota FPKB Muhammad Kadafi (kedua dari kanan) menggelar baksos operasi katarak di RSPBA Lampung, (foto: Istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi PKB, Muhammad Kadafi, membuka acara bakti sosial (baksos) pengobatan katarak di Rumah Sakit Pertamina-Bintang Amin (RSPBA), Bandar Lampung, Senin 14 Oktober 2019.

Kadafi mengatakan, baksos seperti ini sangat mulia karena dapat membantu masyarakat terutama yang terkena katarak kembali bisa melihat.

"Sekitar 80% informasi diperoleh dan di pengaruhi oleh penglihatan mata. Maka dengan kegiatan baksos operasi katarak membantu masyarakan kembali bisa melihat," kata Muhammad Kadafi dalam sambutannya.

Menurutnya, acara baksos yang dihadiri 80 peserta pengobatan katarak dan melibatkan 50 dokter spesialis ini merupakan gelombang pertama dalam tahun ini yang akan berlangsung sebanyak dua kali.

Acara ini, selain dihadiri sejumlah pejabat Rumah Sakit PBA juga dihadiri Albismi (perwakilan MNC). Kegiatan ini memang kerjasama antara RSPBA dengan MNC).

Kegiatan yang kali ini mengambil momentum "Hari Penglihatan Dunia" itu adalah kegiatan bakksos operasi katarak bagi warga tidak mampu di Provinsi Lampung.

Kadafi, dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada MNC TV yang telah kerjasama dengan RSPBA dalam pengobatan katarak. "Semoga program kerjasama yang memamg sudah lama terjali ini terus berlanjut," kata Rektor Universitas Malahayati Lampung ini.

Kadafi berharap baksos seperti ini penting dilaksanakan dengan keberlanjutan. "Ini bukan hanya sebagai bentuk berbuat baik dan peduli antar sesama semara, namun juga sebagai wujud kehadiran kita yang bernilai positif untuk lingkungan kita. Jadi kehidupan kita memiliki makna," katanya.

Kadafi selama ini memang memiliki jiwa sosial tinggi. Hal itu pun kerap diterapkan dalam setiap kepemimpinannya di Universitas Malahayati, HIPMI Lampung, dan Kadin Lampung. Universitas Malahayati aktif memberikan santunan kepada anak yatim secara berkala.

 

Tak heran jika, Koran Lampung Post menobatkan Kadafi sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh di Lampung. Selain itu media Kupas Tuntas menganugerahinya Award 2018 sebagai tokoh dengan kepedulian sosial.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , Baksos Operasi Katarak

Berita Terkait