Bertemu Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi Tanyakan Amandemen UUD 1945

| Senin, 14/10/2019 22:51 WIB
Bertemu Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi Tanyakan Amandemen UUD 1945 Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Zulkifli Hasan di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Mantan Ketua MPR RI Periode 2014-2019, Zulkifli Hasan di Istana Meredeka, Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Dalam pertemuan tesebut, Presiden Jokowi dan Zulkifli Hasal membahas sejumlah hal seperti pembangunan ekonomi di tengah perlambatan ekonomi global.

“Tantangan eksternal ekonomi karena perlambatan ekonomi semua negara sudah merasakan,” kata Presiden Jokowi.

Dikutip dari laman setkabgoid, Presiden Jokowi menuturkan, pembicaraan dengan tokoh bangsa sekaligus tokoh partai politik penting untuk dilakukan sehingga dapat menghasilkan solusi bangaimana menghadapi melambatnya ekonomi global.

Selain itu, Presiden Jokowi juga sempat menanyakan mengenai amandemen UUD 1945. MPR periode 2014-2019 sebelumnya memang merekomendasikan amendemen secara terbatas terhadap UUD 1945.

“Saya tadi bertanya mengenai amendemen karena beliau kan mantan Ketua MPR sehingga yang sudah dipersiapkan kajian yang lalu seperti apa, yang akan datang ini akan kira-kira seperti apa,” ujar Presiden.

Sementara itu, menanggapi pertanyaan Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa substansi amendemen tersebut tidak bersifat teknis, melainkan filosofis dan ideologis, “Jadi, amendemen yang sangat terbatas. Sifatnya itu filosofis dan ideologis yang menggambarkan visi Indonesia sampai 100 tahun nanti kayak apa,” katanya.

Tags : Presiden Jokowi , Zulkifli Hasan , Amandemen UUD 1945