TNI Polri Kerahkan 30.000 Pasukan Amankan Pelantikan Jokowi

| Rabu, 16/10/2019 08:35 WIB
TNI Polri Kerahkan 30.000 Pasukan Amankan Pelantikan Jokowi Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen (Pol) Condro Kirono menyatakan pihaknya bakal mengerahkan 30.000 pasukan gabungan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Kita kerahkan 30.000 pasukan gabungan TNI Polri, baik di ring satu dan ring dua. Terutama di wilayah DPR/MPR,” kata Condro di Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

Menurut Condro, pengamanan tak hanya akan dilakukan pasukan gabungan TNI Polri di lokasi tersebut, melainkan di sepanjang perlintasan lalu lintas Presiden dan Wakil Presiden.

“Kita juga akan mengerahkan pagar betis di sepanjang lalu lintas yang dilewati Presiden dan Wakil Presiden,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden Andi Gani Nena Wea menjelaskan, Jokowi dan Ma`ruf Amin dengan didampingi istri masing-masing, yakni Iriana Jokowi dan Wuri Estu Handayani akan diarak setelah pelantikan selesai.

"Pelantikan Presiden akan diadakan jam 14.00 WIB. Kemungkinan besar akan makan waktu sampai jam 16.00 WIB. Setelah itu, Presiden dan Wakil Presiden gerak ke Istana Merdeka dengan ibu negara," kata Andi.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , TNI , Polri