Siapkan Kendaraan untuk Tamu Negara, Pemerintah Anggarkan Rp1 Miliar

| Jum'at, 18/10/2019 16:10 WIB
Siapkan Kendaraan untuk Tamu Negara, Pemerintah Anggarkan Rp1 Miliar Kendaraan yang disiapkan pemerintah untuk tamu negara selama pelantikan presiden dan wapres (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretariat Kepresidenan menyiapkan mempersiapkan sedikitnya 18 kendaraan untuk para tamu negara yang akan hadir dalam Upacara Pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung Nusantara, MPR RI, Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

“Rinciannya adalah Mercedes-Bens S450 sebanyak 11 unit, cadangan 1. Lalu E300 sebanyak 13 unit, E250 ada 4 unit, dan E200 sebanyak 10 unit,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

Heru menyampaikan, kendaraan mewah tersebut disewa dari perusahaan senilai Rp1 miliar selama 4 hari, “Kurang lebih Rp1 miliar. Enggak mahal kok, karena kita hanya minta 4 hari ya, kurang lebih Rp1 miliar,” jelasnya.

Menurut Heru tidak semua mobil tersebut disewa. Sebagian, lanjut Kasetpres, Sekretariat Negara sudah punya, seperti Mercy, sisanya baru sewa, “Pertimbangannya keamanan dan kenyamanan kepada tamu negara,” katanya.

Sebagai informasi, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI akan dihadiri oleh pimpinan negara-negara sahabat baik di ASEAN maupun negara lainnya.

Tags : Pelantikan Presiden , Tamu Negara

Berita Terkait