Abdul Wahid Harap Pelantikan Presiden Berjalan Lancar dan Damai

| Jum'at, 18/10/2019 19:30 WIB
Abdul Wahid Harap Pelantikan Presiden Berjalan Lancar dan Damai Anggota FPKB DPR RI, Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid berharap upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin berjalan lancar dan damai.

“Pesta demokrasi telah usai, kini saatnya kita besatu padu menyambut Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang akan dilantik pada esok lusa dengan riang gembira. Saya berharap upacara pelantikan berjalan khidmat dan lancar,” kata Abdul Wahid di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Anggota Fraksi PKB DPR RI ini ini tak mempermasalahkan jika ada sebagian masyarakat yang ingin melakukan unjuk rasa. Namun harus dilakukan dengan cara-cara damai.
“Silahkan saja jika ada yang ingin unjuk rasa. Tetapi harus damai dan tanpa anarkisme,” pesannya.

Sebagai kader pengusung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, PKB mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, terutama warga Riau serta relawan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan pasangan nomor urut 01 itu.

“Ada 1,2 juta lebih warga di Provinsi Riau yang telah memilih Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Sementara suara nasional 85 juta lebih. Ini harus disyukuri. Terima kasih kepada semua pihak baik kader partai, relawan hingga masyarakat yang mensukseskan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ketua DPW PKB Riau itu.

Menurutnya, sekarang tidak adalagi sebutan 01 dan 02 atau cebong dan kampret, melainkan 03 (Persatuan Indonesia), “Kita bersama-sama bersatu untuk kemajuan bangsa,” tukasnya.

Diketahui, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin akan dilantik di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang. Dalam upacara pelantikan, Presiden Jokowi akan menyampaikan Pidato Kenegaraan di hadapan 711 Anggota MPR RI.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Pelantikan Presiden