Jelang Pelantikan Presiden, KPPI Pompa Semangat Aparat Keamanan Kompleks DPR

| Jum'at, 18/10/2019 20:31 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, KPPI Pompa Semangat Aparat Keamanan Kompleks DPR Jelang Pelantikan Presiden, KPPI Pompa Semangat Aparat Keamanan Kompleks DPR (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi, bersama sejumlah sejawatnya dari Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) menyemangati para aparat keamanan dari TNI-Polri yang kini sedang mengamankan proses pelantikan Presiden RI yang akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Secara simbolis, Muhammad Kadafi menyerahkan bantuan kebutuhan dasar seperti makanan dan minuman untuk ribuan aparat yang mengamankan gedung DPR-RI itu.

Pada saat penyerahan bantuan itu, terlihat sejumlah anggota dewan muda bersama Kadafi. Diantaranya Tomy Kurniawan, Ratna Juwita yang satu fraksi dengan Kadafi di Fraksi PKB. Selain itu ada juga Dave Laksono dari Partai Golkar serta politisi muda dari beragam partai politik yang ada di DPR RI.

Kadafi mengatakan kegiatan ini adalah wujud ungkapan kepedulian kepada aparat keamanan yang selalu mengamankan baik di lokasi pelantikan maupun lokasi lainnya.

"Walau nilainya tak seberapa dibandingkan dengan dedikasi dan semangat petugas TNI-Polri yang bah membahu mengamankan hari penting di DPR RI yaitu pelantikan Presiden RI, namun wujud apresiasi itu sangatlah berarti. Di situlah cerminan perhatian dan cinta kita kepada para petugas yang bekerja siang dan malam," kata Kadafi kepada radarbangsa.com, Jumat 18 Oktober 2019.

Kadafi juga mengajak rakyat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan agar prosesi pelantikan Presiden RI bisa berlajalan lancar tanpa ada gangguan apapun, ”Selanjutnya pemerintah bisa bekerja untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dalam menuju keemasan Indonesia menghadapi bonus demografi," katanya.

Mengenai KPPI, Kadafi, mengatakan baru terbentuk di DPR RI atas usulan bersama para anggota DPR RI yang berusia dibawah 40 tahun, ”Di sini juga kita akan menyerap aspirasi masyarakat," katanya.

Politisi PKB mengungkapkan KPPI ini akan dijadikan formal, dan segera dipersiapkan AD/ART-nya. Para anggotanya dari lintas fraksi. Saat ini sudah ada 60 anggota DPR RI muda yang bergabung, total ada sekitar 92 orang.

Tags : KPPI , DPR , Muhammad Kadafi

Berita Terkait