Rano Alfath: Pemuda Harus Mampu Jawab Tantangan Revolusi Industri 4.0

| Jum'at, 18/10/2019 23:05 WIB
Rano Alfath: Pemuda Harus Mampu Jawab Tantangan Revolusi Industri 4.0 Ketua KNPI Banten, Rano Alfath (kiri) saat menerima cendera mata usai memeberikan materi di Kampus STMIK IP (foto: istimewa)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Ketua DPD KNPI Banten, Rano Alfath menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara seminar nasional yang digelar oleh KNPI Kabupaten Tangerang, di Kampus STMIK Insan Pembangungan, Bitung, Kabupaten Tangerang, Jumat 18 Oktober 2019.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPR RI Fraksi PKB itu menyampaikan soal solusi bagaimana menghadapi revolusi industri 4.0. Pemuda, menurutnya, harus mampu menjawab tantangan tersebut.

“Merasa terpanggil sebagai pemuda yang mengalami tantangan pada zaman sekarang ini, yang nama kerennya era 4.0 inj, kita sharing santai bagaimana cara pandang dan pola pikir dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kemajuan teknologi,” kata Rano Alfath, seperti dilihat laman instagramnya.

Selain Rano Alfat yang juga Bendahara PWNU Banten, hadir sebagai narasumber AKBP Komaridin (Wakapolresta Tangerang), Laksamana TNI AL (Purn) Dr. Ir. H. Eden Gunawan (Sekjend Perkumpulan Urang Banten) dan Ade Irawan (Koordinator Akademi Anti korupsi.

Acara yang mengangkat tema ‘Refleksi 91 tahun Sumpah Pemuda, Upaya Pemuda Tangerang Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan’ dihadiri ratusan pemuda dari berbagai organisasi di Tangerang.

Tags : PKB , Rano Alfath , KNPI Banten