Hadapi Pilkada Serentak 2020, PKB Buton Utara Siapkan Strategi Khusus

| Senin, 21/10/2019 16:22 WIB
Hadapi Pilkada Serentak 2020, PKB Buton Utara Siapkan Strategi Khusus Logo PKB

BUTON UTARA, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buton Utara menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi percaturan Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPC PKB Buton Utara, Anwar Zani mengatakan pihaknya akan menyaring siapa figur yang akan diusung untuk memenangkan Pilkada nantinya.

Penjaringan figur calon Bupati dan Wakil Bupati, PKB Buton Utara telah membuka pendaftaran sejak Senin 21 hingga 30 Oktober 2019.

Semua hasil penjaringan akan digodok bersama DPW PKB Sulawesi Tenggara untuk selanjutnya diserahkan ke DPP PKB.

Meski keputusan akhirnya merupakan kewenangan DPP PKB, Anwar Zani tidak menampik bahwa pengurus DPC punya hak untuk mengusulakan siapa sebenarnya yang akan diusung oleh PKB.

“Pasti kita punya analisa tersendiri menilai kira-kira siapa yang berpotensi untuk menang,” kata Anwar Zani

Pengurus Daerah, kata Anwar Zani lebih paham tentang peta politik untuk menghadapi situasi Pilkada.

“Selebihnya itu ya, haknya DPP lah. Kita hanya sebatas menjaring, mengusulkan dan memberikan sedikit analisa, sedikit penilaian-penilaian terhadap kandidat, sesuai dengan keinginan partai,” tandasnya.

Anwar Zani tidak menutup kemungkinan, bakal muncul nama figur baru dari kader PKB sendiri. Pasalnya, dengan perolehan tiga kursi di parlemen, cukup untuk memberikan gambaran bahwa partai besutan Muhaimin Iskandar ini, punya kekuatan dan simpatisan yang tidak sedikit di wilayah Buton Utara.

Tags : PKB , Buton Utara , Anwar Zani