Ini Daftar Pimpinan dan Anggota AKD DPRD Jakarta 2019-2024

| Selasa, 22/10/2019 07:00 WIB
Ini Daftar Pimpinan dan Anggota AKD DPRD Jakarta 2019-2024 Proses pengambilan sumpah 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 (dok Twitter @dprddkijakarta)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah mengumumkan susunan pimpinan dan nama-nama anggota untuk alat kelengkapan DPRD (AKD) DKI Jakarta periode 2019-2024, Senin 21 Oktober 2019.

Pengumuman berlangsung dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Total ada lima komisi yakni Komisi A bidang Pemerintahan, Komisi B bidang Perekonomian, Komisi C bidang Keuangan, Komisi D bidang Pembangunan, dan Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Adapun daftar jajaran lengkap lima komisi AKD DPRD DKI yang telah dibentuk yakni:

Komisi A

Komisi A yang membidangi bagian pemerintahan, memiliki Ketua Komisi Mujiyono dari fraksi Partai Demokrat, Wakil Ketua Komisi Inggard Joshua dari fraksi Gerindra, dan Sekretaris Komisi Dani Anwar dari PKS.

Para anggota Komisi A adalah Gembong Warsono, Dwi Rio Sambodo, CN. Siegvrieda L, Agustina Hermanto, H. Purwanto, Syarifudin, Thopaz Nugraha Syamsul, H. Nasrullah, Hj. Umi Kulsum, Faisal, Lukmanul Hakim, William Aditya Sarana, August Hamonangan, Wibi Andrino, HR. Khotibi Achyar, Jamaludin, dan H. Hasbiallah Ilyas.

Komisi B

Komisi B yang mengurusi bidang perekonomian, yang memiliki Ketua Komisi Abdul Azis dari fraksi PKS, Wakil Ketua Komisi Taufik Azhar dari fraksi Golkar, dan Sekretaris Komisi komisi Pandapotan Sinaga dari PDI-P.

Para anggota Komisi B adalah Steven Setiabudi Musa, Gibert Simanjuntak, Ong Yenny, Maurara Siahaan, Adi Kurnia Setiadi, Ichwanul Muslimin, Wahyu Dewanto, M Taufik Zoelkifli, Ismail, Achmad Yani, Dessie Christyana Sari, Nur Afni Sajim, Wita Susilawaty, Farazandi Fidinansyah, Guruh Tirta Lunggana, Eneng Malianasari, Hasan Basri Umar, dan Sutikno.

Komisi C

Komisi C yang bidangi keuangan, memiliki Ketua Komisi Habib Muhammad dari PKS, Wakil Ketua Komisi Rasyidi dari fraksi PDI-P, dan Sekretaris Komisi Yusuf dari fraksi PKB-PPP.

Para anggota Komisi C adalah Syahrial, Cinta Mega, Gani Suwondo, S. Andyka, Esti, Arimi Putri, Zuhdi Mamduhi, Prabowo Soenirman, Khoirudin, Nasiyanto, Bambang Kusumanto, Anthony Winza Probowo, Jupiter, dan Dimaz Raditya.

Komisi D

Komisi D bagian pembangunan, memiliki Ketua Komisi Ida Mahmudah dari Fraksi PDI-P, Wakil Ketua Komisi Nova Harivan Paloh dari fraksi Nasdem, dan Sekretaris Komisi Syarif dari fraksi Gerindra.

Sedangkan para anggota Komisi D adalah Pantas Nainggolan, Yuke Yurike, Panji Virgianto S, Hardiyanto Kenneth, Abdul Ghoni, Nurhasan, Dedi Supriadi, Hj. Yusriah Dzinnun, H. Muhayar, H. Ferrial Sofyan, Hj. Neneng Hasanah, Riano P Ahmad, Syahroni, Viani Limardi, Justin Adrian, Muhammad Idris, Judistira Hermawan, Jamaluddin Lamanda, dan Matnoor Tindoan.

Komisi E

Kemudian untuk Komisi E bidang kesejahteraan rakyat (kesra), memiliki Ketua Komisi Iman Satria dari fraksi Gerindra, Wakil Ketua Komisi Anggara Wicitra dari fraksi PSI, dan Johny Simanjuntak dari PDI sebagai Sekretaris Komisi.

Selanjutnya anggota Komisi E adalah Ima Mahdiah, Wa Ode Herlina, Merry Hotma, Stephanie Oktavia, Indrawati Dewi, Rany Mauliani, Dian Pratama, Yudha Permana, Mohammad Arifin, Solikhah, Thamrin, Ali Muhamad Johan, Achmad Nawawi, Oman R Rakinda, Idris Ahmad, Abdul Azis Muslim, Hariadi Anwar, Basri Baco, dan Ahmad Ruslan.

Sementara itu, Badan Pembetukan Peraturan Daerah (Bapemperda) diketuai oleh Pantas Nainggolan dari fraksi PDI-P dan Wakil ketua dari PKS yakni Dedi Supriyadi.

Untuk Badan Kehormatan DPRD DKI diketuai oleh Nawawi dari fraksi Demokrat dan Wakil Ketua Oman Rakinda dari PAN. Sementara Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus) diketuai oleh Prasetio Edi Marsudi dari PDIP

Tags : Jakarta , DPRD , AKD