Meriahkan Hari Santri, Nihayah Center Gelar Ngaji Tani Organik

| Rabu, 23/10/2019 05:36 WIB
Meriahkan Hari Santri, Nihayah Center Gelar Ngaji Tani Organik Anggota Tim Nihayah Center, Fiar Bakuh Akbar memberikan materi tentang pertanian organik di depan peserta Ngaji Tani Organik (foto Nihayah Center)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang jatuh pada 22 Oktober kemarin disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Mereka dengan gegap gempita membuat kegiatan guna menyemarakkan perayaan tersebut.

Tim Nihayah Center Banyuwangi pun ambil bagian. Tim besutan Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh ini ikut menyemarakkan Hari Santri dengan menggelar pelatihan dan ngaji tani organik di Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Peserta pelatihan dan ngaji tani organik ini adalah sahabat Ansor yang kesehariaanya sebagai petani,” kata Anggota Tim Nihayah Center, Fiar Bakuh kepada Radarbangsa, Selasa 22 Oktober 2019.

Menurut Bakuh, ada sekitar 70 petani yang mengikuti kegiatan tersebut. Dia sengaja menggelar kegiatan di Kelompok Tani Kenongo Mukti, Kalibaru agar para peserta bisa dengan mudah praktik lapangan.

Bakuh menambahkan, Ngaji Tani Organik diharapkan bisa memberi wawasan baru serta menambah keterampilan bagi para petani.

“Saya berharap Sahabat Ansor yang kesehariannya sabagai petani mempunyai ketrampilan bertani organik sekaligus ada regulasi pemasaran produk organik yang dikeluarkan oleh pemerintah Banyuwangi. Kedepannya petani organik mempunyai kepastian pasar untuk memasarkan produk pertanian organiknya,” tutur pria yang biasa disapa Profesor ini.

Ngaji Tani Organik tersebut dibuka oleh H. Susiyanto dari Fraksi PKB mewakili Komisi 2 DPRD Kabupaten Banyuwangi. Nampak pula hadir Anggota FPKB DPRD Banyuwangi, Husnan Abadi, Kepala Desa Kajarharjo, Tinneke, Pengurus MWCNU Kalibaru dan PAC Ansor Kalibaru serta Dinas Pertanian Banyuwangi.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Nihayah Center , Tani Organik