Diangkat Jadi Menteri, ini Pesan Gus Salam untuk Abdul Halim Iskandar

| Rabu, 23/10/2019 13:32 WIB
Diangkat Jadi Menteri, ini Pesan Gus Salam untuk Abdul Halim Iskandar Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa PDTT). (foto: Instagram)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik para menterinya, Rabu, 23 Oktober 2019 pagi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Salah satu menteri yang dilantik Jokowi adalah Abdul Halim Iskandar sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Baca Juga: Di Hari Santri Nasional, Cicit Pendiri NU Gus Halim Dipanggil ke Istana

Pria yang akrab disapa Gus Halim itu merupakan salah satu Cicit dari tokoh pendiri NU dan pendiri Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ma`arif di Desa Denanyar, Jombang, Jawa Timur. Untuk itu, Paman Gus Halim yang juga pengasuh PP Mambaul Ma`arif, KH Abdussalam Shohib atau Gus alam merasa bangga.

Menurutnya, Gus Halim merupakan sosok sederhana. Selain itu, ia juga amanah, fokus dan profesional saat mengemban jabatan yang diberikan.

"Secara pribadi beliau ini orang yang sederhana, komitmennya terhadap bangsa, negara dan NU ini tidak diragukan lagi," kata Gus Salam seperti dikutip detik.com, Rabu, 23 Oktober 2019.

Gus Salam juga menegaskan bahwa jabatan Menteri Desa PDTT sudah tepat dipercayakan pada Gus Halim. Sebab, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sudah akrab dengan kehidupan Desa karena lahir di desa.

Baca Juga: Ditanya Posisi Menteri, Gus Halim: Pak Jokowi Paham Saya Orang Desa

Untuk itu, Gus Salam meminta pada Kakak kandung dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) itu agar selalu amanat dalam menjalankan tugas sebagai Menteri.

"Kami berharap beliau terus menjaga kejujuran, komitmen dan tanggung jawab. Karena sebagai seorang santri, amanah menjadi seorang pejabat itu lahan untuk mengabdi ke masyarakat yang berarti ibadah," pungkasnya. 

Tags : Gus Halim , Gus Salam , Mendes PDTT , Jokowi