Gus Halim Jadi Menteri Desa, Ance: Selamat Bekerja

| Rabu, 23/10/2019 16:52 WIB
Gus Halim Jadi Menteri Desa, Ance: Selamat Bekerja Ance (Ketua DPW PKB Sumatera Utara). (Foto: adam/radarbangsacom)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Utara, Ance mengucapkan selamat kepada Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) yang telah dilantik menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Gus Halim dan sejumlah menteri lainnya telah resmi dilantik sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 23 oktober 2019 pagi.

Baca Juga: Gugah Nasionalisme, Ketua DPW PKB Sumut Bagikan Bendera Merah Putih

Menurutnya, Gus Halim merupakan salah satu kader militan PKB dan berkarir mulai dari bawah. Ance menilai bahwa sosok Gus Halim adalah orang yang konsisten melaksanakan konsolidasi di akar rumput masyarakat paling bawah (desa).

Tak hanya itu, kakak kandung dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) itu juga dikenal ramah dan teduh serta berprestasi, memahami berbagai problem di masyarakat bawah, dan sangat mengerti keadaan masyarakat.

"Gus Halim lahir di desa, seorang santri yang memiliki jiwa nasionalis, ketaatan beragama membuat banyak orang mengakui beliau menjadi sangat di percaya memegang amanah dan jabatan apa saja," kata Ance.

Baca Juga: Harapan Ketua DPW PKB Sumut untuk Harlah ke-21 PKB

Maka, lanjutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat memilih Gus Halim sebagai menteri karena kemampuan dan kualitasnya, dan sangat berpengalaman di bidang pemerintahan.

"Saya Ance ketua PKB Sumut, menjadi saksi bahwa beliau bekerja dengan kinerja dan tanpa pamrih. Maka saya punya kesimpulan beliau diangkat jadi menteri karena memiliki kemampuan bukan karena kakak kandung ketua umum DPP PKB. Saya juga banyak belajar dengan cara-cara beliau memimpin," pungkasnya. 

Tags : PKB Sumut , Gus Halim , Gus Muhaimin , Menteri

Berita Terkait