Pemerintah Siap Bangun Irigasi dan Perbaiki Runway Bandara Palu Terdampak Gempa

| Selasa, 29/10/2019 15:40 WIB
Pemerintah Siap Bangun Irigasi dan Perbaiki Runway Bandara Palu Terdampak Gempa Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, pemerintah akan memperbaiki atau merehab runway Bandara Mutiara SIS Al-Jufri yang terdampak gempa Palu beberapa waktu lalu.

“Itu adalah satu tetapi juga ini butuh waktu. Ini masih dalam proses lelang, akan segera dikerjakan kalau (lelang) sudah selesai,” tegas Presiden Jokowi.

Pemerintah juga, kata Presiden Jokowi, akan membangun irigasi untuk mengairi lahan pertanian parta petani. Pembangunan ini akan mulai dibangun tahun ini. 

“Irigasi akan dikerjakan terlebih dahulu. Tahun ini, menurut Presiden, untuk 1.700 hektare tanah pertanian, dari kebutuhan 7.000 hektare. Kemudian yang 2021 akan diselesaikan semuanya untuk yang 7.000 hektar,” kata Presiden Jokowi.

Diketahui, dalam kunjungan ke Palu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Tags : Presiden Jokowi