Bertemu Sekjen PBB, Presiden Jokowi Bahas Isu Palestina dan Rakhine State

| Minggu, 03/11/2019 16:48 WIB
Bertemu Sekjen PBB, Presiden Jokowi Bahas Isu Palestina dan Rakhine State Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Sekjen PBB Antonio Guterres di Bangkok (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Secara khusus, di sela-sela kesibukannya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Thailand, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres.

Dalam kesempatan itu, kata Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan, Presiden dan Sekjen PBB membahas soal isu Rakhine State dan masalah Palestina.

“Dua-duanya kita sampaikan mengenai situasinya, mengenai observasi Presiden, situasi dua isu tersebut,” kata Menteri Retno Marsudi dikutip setkabgoid, Minggu 3 November 2019.

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia secara aktif bersedia more than ready untuk berkontribusi menyelesaikan dua masalah yang tidak mudah tersebut.

“Baik Palestina maupun Rakhine State, situasinya menurut Sekjen, memang belum ada kemajuan yang signifikan tapi kita tidak boleh putus asa, kita harus terus berusaha karena pada dua-duanya pada akhirnya menyangkut pada masalah kemanusiaan,” tambah Menlu Retno.

Tags : KTT ASEAN , Presiden Jokowi , Sekjen PBB

Berita Terkait