Hadapi Pilkada 2020, PKB Kabupaten Malang Godok Lima Nama

| Senin, 04/11/2019 15:58 WIB
Hadapi Pilkada 2020, PKB Kabupaten Malang Godok Lima Nama Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Gus Ali Ahmad. (foto: Ig @gusaliahmad)

KEPANJEN, RADARBANGSA.COM - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang, Ali Ahmad mengatakan bahwa pihaknya sudah menggodok lima nama tokoh yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Gus Ali sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa sesuai arahan DPW PKB Jawa Timur, partainya ditargetkan menang di sembilan wilayah.

"Kabupaten Malang masuk dalam target 19 kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada 2020 yang harus memenangi pertarungan," kata Gus Ali usai acara Konsolidasi PKB yang dibingkai dengan Dialog Interaktif dan Sosialisasi Pilkada 2020, di Hotel Aria Gajayana, Senin, 23 Oktober 2019.

Meski demikian, Pria yang kini menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI itu menuturkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada dewan pimpinan pusat (DPP).

”Untuk rekomendasi merupakan kewenangan DPP PKB. Kami hanya menjalankan perintah dari pusat dan siapa pun yang mendapat rekomendasi akan kami dukung,” ujarnya.

Adapun lima orang yang sedang dipersiapkan menghadapi Pilada 2020 adalah, ada nama Bupati Malang H.M. Sanusi, Rektor Universitas Islam Raden Rahmat Hasan Abadi, Ketua PC NU Kabupaten Malang Dr Umar Usman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Kholiq, dan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad sendiri.

Ditanya soal siapa kader internal yang paling potensial, Gus Ali hanya menjawab secara diplomatis. ”Untuk saat ini saya memilih konsen di DPR RI.

Seperti diketahui, dalam kontestasi politik Pileg 2019 lalu, PKB berhasil melenggang dengan 12 kursi di parlemen. Dengan demikian, PKB punya modal kuat untuk mengusung calon sendiri. Baik sebagai bupati maupun wakil bupati.

Tags : PKB , Pilkada 2020 , Malang