Abdul Wahid Apresiasi Jokowi Tolak Pengiriman Limbah Berbahaya dan Beracun

| Senin, 04/11/2019 21:53 WIB
Abdul Wahid Apresiasi Jokowi Tolak Pengiriman Limbah Berbahaya dan Beracun Anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi PKB yang juga Ketua DPW PKB, H Abdul Wahid saat diwawancarai media di Pekanbaru (foto: Marjani)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Abdul Wahid mengapresiasi dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menolak pengirim limbah berbahaya dan beracun di Forum KTT Asia Timur di Bangkok, Thailand, Senin 4 November 2019.

“Saya mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang menolah pengiriman sampah berbahaya dan beracun di KTT Asia Timur,” kata Abdul Wahid di Jakarta.

Menurut Abdul Wahid, Indonesia dan negara-negara Asia khususnya Asia Tenggara harus tegas menolak pengiriman limbah berbahaya dan becarun termasuk limbah pelastik.

“Ini merusak lingkungan dan melanggar aturan intenasional,” tegas Abdul Wahid.

Sebelumnya, di KTT Asia Timur, Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia dan negara Asia Tenggara tidak ingin dijadikan tempat untuk pembuangan sampah pelastik dan limbah berbahaya dan beracun.

“Pada KTT ke-14 Asia Timur di Bangkok hari ini, saya menyatakan bahwa kita semua tidak ingin kawasan Asia Tenggara, menjadi tempat pembuangan limbah bahan berbahaya dan beracun,” tegas Presiden Jokowi.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Presiden Jokowi