Tingkatkan SDM, Ketua BNSP Kunjung Masehat Harap Asesor Kemendes Bekerja dengan Baik

| Selasa, 05/11/2019 16:10 WIB
Tingkatkan SDM, Ketua BNSP Kunjung Masehat Harap Asesor Kemendes Bekerja dengan Baik Ketua BNSP Kunjung Masehat dan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Desa, Kemendes PDTT melakukan kerjasama Sertifikasi Profesi (foto: radarbangsa)

JAKARAT, RADARBANGSA.COM - Direktorat Jenderal Pembangunan dan  Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerjasama dengan Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BNSP) menggelar acara sertifikasi calon asesor Tenaga Pendamping Profesional di Hotel Aston, Pluit Jakarta, Selasa 6 Oktober 2019.

Turut Hadir Ketua BNSP Kunjung Masihat, Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis, Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diwakili Rosidah Rahmawati, master asesor serta peserta calon asesor.

Dalam sambutannya, Ketua BNSP Kunjung Masehat mengapresiasi Kemendes PDTT yang telah menyelenggakaran seleksi calon asesor ini yang digelar selama seminggu dari tanggail 1-7 November 2019 ini.

Menurut Kunjung, pembangunan Indonesia sekarang ini bertumpu pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM menjadi tumpuan jika ingin maju, “Pemerintah sudah memprogamkan Peningkatan Sumber Daya Manusia.  Ini jadi tumpuan dalam memajukan Indonesia, terutama masyarakat desa,” katanya.

Ia berharap, para asesor di Kemendes PDTT nanti dapat berkerja dengan sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan kompetensi para Tenaga Pendamping Profesional salah satunya, “Pengakatnya sudah ada, Kemendes tinggal mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesinya saja,” tambahnya.

Sementara itu sambutan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang dibacakan oleh Rosidah Rahmawati mengatakan, dalam memajukan desa tentu dibutuhkan tenaga profesional yang dibuktikan dengan sertifikat keahlian.

“Pembangunan dan pemberdayaan desa tidak terlepas dari Tenaga Pendamping Profesional, Pendamping Desa yang berkompetensi sehingga ini akan membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM,” katanya.

Di penghujung acara, BNSP dan Kemendes PDTT melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa melakukan penandatangan MoU terkait sertifikasi profesi.

Tags : Kemendes PDTT , BNSP , Kunjung Masehat , Miftakul Azis