Presiden Jokowi: Kita Harus Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

| Minggu, 10/11/2019 17:25 WIB
Presiden Jokowi: Kita Harus Teruskan Perjuangan Para Pahlawan Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasioal Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di TMP Kalibata (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasioal Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Minggu 10 November 2019.

Presiden Jokowi mengatakan, bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan. Para pahlawan telah berjuangan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

Presiden Jokowi menuturkan, perjuangan para pahlawan harus dilanjutkan oleh generasi bangsa terutama dalam memberantas kemiskinan, kesenjangan dan kebodohan.

“Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lain,” kata Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam upacara ziarah pahlawan yakni Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tags : Presiden Jokowi , Hari Pahlawan , Pahlawan