BKN: Sudah 20 Ribu Pelamar Cek Situs Penerimaan CPNS 2019

| Senin, 11/11/2019 15:47 WIB
BKN: Sudah 20 Ribu Pelamar Cek Situs Penerimaan CPNS 2019 Peserta tes CPNS di Kementerian Desa PDTT Jakarta beberapa waktu lalu (foto: kemendes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan, antusiasme masyarakat dalam mengikuti pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 cukup tinggi.

“Sejak sistem dibuka resmi, setidaknya 20 ribu calon pelamat telah mengakses laman tersebut hingga 11.00 WIB,” kata Plt Kepala Biro Humas BKN, Paryono di Jakarta, Senin 11 November 2019.

Untuk mengantisipasi potensi ganguan pada sistem sscasn.bkn.go.id, kata Paryono, BKN dan PT Telkom melakukan kerjasama, “Telkom dan BKN bersiaga agar sistem tidak down,” katanya.

Guna mengantisipasi ganguan jaringan, pihaknya telah menambah kapasitas jaringan hingga lima giga bit per detik dan akan terus bertambah, “Kami juga sudah pakai lima terra untuk penyimpanan,” jelasnya.

Diketahui, Beberapa kementerian membuka lowongan CPNS, salah satunya Kementerian Perhubungan membuka 1.244 formasi pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Tags : CPNS , BKN , Pelamar CPNS

Berita Terkait