Menteri Ida Fauziyah Terima Dubes Tantowi Yahya di Kemnaker

| Kamis, 14/11/2019 19:01 WIB
Menteri Ida Fauziyah Terima Dubes Tantowi Yahya di Kemnaker Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menerima kunjungan Dubes RI LBBP Untuk Selandia Baru Merangkap Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya, di Kantor Kemnaker, Jakarta 14 November 2019.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Plt. Dirjen Binapenta dan PKK, Aris Wahyudi; Direktur PPTKLN, Eva Trisiana; dan Kepala Biro KLN, Indah Anggoro Putri.

Selain silaturahmi, pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara, khsusunya dalam bidang ketenagakerjaan.

Dalam pertemuan tersebut dibahas peluang kesempatan kerja di Selandia Baru untuk profesi pemotong daging dan pemetik buah.

Usai melakukan pertemuan dengan Tantowi Yahya, Menteri Ida Fauziyah juga menerima courtesy call Duta Besar Republik Korea, Kim Chang-beom di tempat yang sama.

Menteri Ida didampingi Plt. Dirjen Binapenta dan PKK, Aris Wahyudi, Direktur PPTKLN, Eva Trisiana; dan Kepala Biro KLN, Indah Anggoro Putri.

Kunjungan ini membahas beberapa hal diantaranya penguatan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Korea, dukungan Korea terhadap kebijakan pembangunan SDM Indonesia, serta hal-hal terkait investasi dan cipta lapangan kerja.

Tags : Menteri Ida Fauziyah