Buka Penjaringan Calon Pilwakot 2020, PKB Palu Perhatikan Hasil Survei

| Kamis, 14/11/2019 21:10 WIB
Buka Penjaringan Calon Pilwakot 2020, PKB Palu Perhatikan Hasil Survei Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

PALU,RADARBANGSA.COM - Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu, H. Nanang mengatakan bahwa partainya dalam penjaringan bakal calon yang akan diusung pada Pilwakot 2020 akan berpatokan pada hasil survei dan elektabilitas figur.

"Berdasarkan intruksi dari DPP PKB, kami akan memperioritaskan kader internal. Akan tetapi jika di luar kader, kami akan jadi pengusung berdasarkan pada hasil survie," uangkapnya, Kamis, 14 November 2019.

Kata Nanang, elektabilitas merupakan salah satu faktor utama yang akan dilakukan survey terhadap calon yang akan diusung oleh PKB pada Pilwalkot 2020.

PKB lanjut Nanang akan membuka ruang bagi kandidat di luar kader internal, ia mempersilahkan putra-putri terbaik Palu yang hendak mendaftar partainya.

"Kami akan menjaring putra-putri terbaik yang hendak memajukan Kota Palu," katanya.

DPC PKB Kota Palu membuat penjaringan Calon untuk Pilwakot 2020 dimulai pada tanggal 15-22 November 2019.

Menurutnya, hingga saat ini beberapa kontestan balon Pilwalkot telah menyatakan akan mengikuti penjaringan di DPC Partai Kebangkitan Bangsa. Namun dia belum bersedia mengungkapkan jati diri kandidat tersebut.

“Saya belum berani menyatakan nama-nama yang akan mendaftar. Meskipun mereka menyatakan secara langsung melalui telepon seluler. Karena tidak diketahui mereka akan membatalkanya. Inikan nanti menjadi informasi yang tidak benar, ” tegasnya.

Tags : Pilkada 2020 , Palu , PKB

Berita Terkait