Pemerintah Dorong Investasi di Sektor Manufaktur

| Senin, 18/11/2019 17:35 WIB
Pemerintah Dorong Investasi di Sektor Manufaktur Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seluruh kementerian termasuk Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan melakukan penyederhanaan aturan yang bisa memudahkan para investor.

Seluruh kementerian termasuk Kementerian Perindustrian, agar dapat menyederhanakan aturan-aturan yang bisa memudahkan investasi masuk sehingga industri kita bisa tumbuh berkembang dan berdaya saing global,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melalui keterangan persnya, Senin 18 November 2019.

Agus Gumiwang menjelaskan bahwa dalam implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0, salah satu program prioritasnya adalah menarik investasi dari perusahaan-perusahaan skala global.

Langkah itu, lanjutnya, diyakini dapat mendongkrak kapasitas produksi sekaligus memperkuat struktur manufaktur nasional. “Kami pun mendorong agar para investor tersebut dapat menjalin mitra dengan industri di dalam negeri, termasuk sektor industri kecil dan menengah (IKM),” jelasnya.

Agus berharap, upaya strategis tersebut, diharapkan akan terjadi transfer teknologi terutama bagi investor yang telah mengadopsi industri 4.0, “Ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi dan mengurangi defisit neraca perdagangan,” imbuh Agus.

Tags : Pemerintah , Investasi , Manufaktur

Berita Terkait