FPKB Inhil Minta Bupati Lebih Cerdas dan Kreatif Kelola APBD

| Senin, 18/11/2019 23:05 WIB
FPKB Inhil Minta Bupati Lebih Cerdas dan Kreatif Kelola APBD Logo PKB

INHIL, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Indragiri Hilir meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir untuk lebih cerdas dan kreatif dalam meningkatkan dan mengelola sumber-sumber pendapatan APBD.

“FPKB menyampaikan hal itu, setelah mempelajari secara seksama dan berdasarkan hasil rapat internal dengan memperhatikan dan mendengarkan pidato pengantar Bupati tentang nota keuangan RAPBD tahun 2020,” kata Juru Bicara FPKB Aditya Ramadhan Putra, dikutip riauone, Senin 18 November 2019.

FPKB juga, kata Putra, menilai bahwa serapan anggaran kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik setiap tahun mengalami kegagalan sehingga merugikan masyarakat Inhil.

“DAK Fisik teresbut sudah tidak bisa dicairkan lagi karena keterlambatan pekerjaan. Ini tak boleh dibiarkan,” katanya.

Untuk itu, FPKB meminta kepada Bupati agar mengabil langkah dan strategi untuk mengatasi persoalan itu agar tak terulang kembali, “Bupati harus tegas selesaikan masalah ini,” tegasnya.

"Fraksi PKB sangat sayang dan peduli kepada Bupati dan Wakil Bupati, hal ini merupakan salah satu dukungan kami ke Pemda," tukasnya.

Sementara untuk RAPBD 2020, FPKB juga minta kepada Pemda agar dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat Inhil dapat merasakannya, "Semua rencana yang ada di RAPBD dapat dilaksanakan dengan baikn" tutupnya.

Tags : FPKB , DPRD Inhil , PKB

Berita Terkait