Hadapi Pilkada 2020, PKB Morowali Utara Tetapkan Muhammad Safri sebagai Calon Bupati

| Kamis, 21/11/2019 19:17 WIB
Hadapi Pilkada 2020, PKB Morowali Utara Tetapkan Muhammad Safri sebagai Calon Bupati PKB Morowali Utara menetapkan Muhammad Safri sebagai Calon Bupati di Pilkada 2020 mentang (foto: Istimewa)

PALU, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Morowali Utara menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Munpimcab) di Sekretariat DPC PKB Morut, Kamis 21 November 2019.

Muspimcab ini digelar dalam rangka pembentukan desk pilkada yang nantinya akan bekerja menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada Morut 2020 mendatang.

Namun dalam rapat tersebut, seluruh pengurus DPC dan PAC merekomendasikan agar tidak perlu membuka pendaftaran. Para peserta Muspimcab pun sepakat dan bulat untuk mengusung Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri sebagai calon bupati PKB di Pilkada Morut 2020 mendatang.

Rapat Muspimcab dihadiri tokoh PKB Morut, diantaranya Ketua Muhammad Safri, Sekretaris Jeffisa Putra, DPW PKB Sulteng dan Ketua PCNU Morowali Utara serta sejumlah pengurus teras DPC PKB Morut.

Usai menggelar Muspimcab, rencananya rekomendasi usungan PKB Morut tersebut akan segera disampaikan ke DPW PKB Sulteng untuk diteruskan ke DPP PKB.

Saat ditemui, Muhammad Safri mengaku siap jika diberi amanah oleh partai untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada Morowali Utara 2020 mendatang.

"Saya sebagai kader, akan memegang teguh amanah ini dan siap mewakafkan diri untuk Morut karena Morut merupakan rumah kita bersama yang harus dibangun demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat morut itu sendiri," ujar Safri.

Selain menetapkan Safri sebagai calon bupati, Muspimcab ini juga merekomendasikan Riswahyudi Triwibowo sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pilgub Sulawesi Tengah 2020 mendatang.

Tags : PKB , Morowali Utara , Pilkada 2020