Ingin Hidup Sukses, Muhammad Kadafi: Kuncinya Hormati dan Muliakan Guru

| Senin, 25/11/2019 20:50 WIB
Ingin Hidup Sukses, Muhammad Kadafi: Kuncinya Hormati dan Muliakan Guru Anggota DPR RI FPKB Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setiap 25 November, masyarakat memperingatinya sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Seluruh masyarakat berbondong-bondong merayakan hari guru dengan berbagai cara, mulai dari upacara, memberikan kejutan kepada guru hingga mengucapkan lewat media sosial.

Nah, bagi Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi, HGN merupakan suatu penghormatan kepada para guru yang telah mendidik anak bangsa.

“Para guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang harus kita hormati dan muliakan, tanpa mereka kita bukan siapa-siapa,” kata Muhammad Kadafi kepada radarbangsa.com, di Jakarta, Senin 25 November 2019.

Menurutnya, ruh pendidikan ada pada guru. Maka martabat dan harkat para guru haruslah dimuliakan. Sebab begitu murid menghormati dan menyayangi gurunya maka ia dengan sendirinya akan mengikuti ajarannya.

“Itulah sebabnya, para murid di masa lalu bisa menjadi orang sukses seperti Habibie, misalnya. Menghormati guru laksana menghormati orang tua itulah kearifan lokal Indonesia yang tetap harus dipelihara,” katanya.

Rektor Universitas Malahayati Lampung itu meminta kepada Pemerintah agar memberikan keleluasaan kepada guru untuk mendidik, jangan dibebani terlalu banyak tugas administratif yang menjauhkan mereka dengan murid, “Jika guru merdeka, kreatifitas murid akan terbuka. Sehingga pendidikan kita akan maju,” ungkapnya.

“Pemerintah juga harus segera mengangkat guru honorer menjadi PNS sehingga kesejahteraan guru terjamin,” tukasnya.

Tags : Muhammad Kadafi , Hari Guru Nasional , PKB

Berita Terkait