Muhammad Kadafi: Suporter Bagian Penting dari Sebuah Tim Sepakbola

| Selasa, 26/11/2019 17:13 WIB
Muhammad Kadafi: Suporter Bagian Penting dari Sebuah Tim Sepakbola Komisi X menggelar RDPU dengan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia di Ruang Komisi X, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa 26 November 2019. RDPU itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi X Syaiful Huda dengan didampingi Muhammad Kadafi.

RDPU ini digelar terkait dengan peristiwa penganiayaan supporter Timnas Indonesia oleh oknum supporter Malaysia beberapa waktu yang lalu. Muhammad Kadafi berharap aparat penegak hukum segera mengusutnya dengan berprinsip keadilan.

Dalam kesempatan itu juga, Legislator asal Dapil Lampung I itu berpesan agar suporter terus meningkatkan solidaristas untuk membangun kerukunan antar suporter. 

“Kita harus bisa membangun kerukunan antar suporter, bola itu olahraga paling digandrungi di Indonesia dari Aceh sampai Papua. Sewajarnya kita menata, yang dimana Piala Dunia U-20 kita masuk,” ujarnya.

“Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021 U20, kita berharap gelaran ini dapat membuat nyaman bagi suporter dunia, sehingga mereka bisa kembali lagi ke Indonesia termasuk timnya,” katanya.

Kadafi mengakui bahwa suporter Timnas Indonesia selama ini cenderung diabaikan dan berjarak dengan pemain. Padahal suporter adalah bagian penting dari sebuah tim,

“Kita akan mencari solusi bagaimana suporter kita mempunyai kegiataan, karena biar bagaimanapun supoter adalah bagian penting dalam suksesnya sebuah tim. Kegiatannya seperti edukasi terhadap suporter termasuk kegiatan ekonomi,” katanya.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , Komisi X

Berita Terkait