Sosialisasi 4 Pilar, AMR Minta Pembangunan SDM Libatkan Milenial

| Kamis, 28/11/2019 22:11 WIB
Sosialisasi 4 Pilar, AMR Minta Pembangunan SDM Libatkan Milenial Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Andi Muawiyah Ramly diiringi Group Rebana memasuki Ruang Pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa Bernegara di Kabupaten Maros., Sulawesi Selatan. (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Andi Muawiyah Ramly (AMR) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat di Kabupaten Maros dan sekitarnya.

Dihadapan peserta, AMR menyampaikan bahwa saat ini pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH Ma`ruf Amin tengah mempercepat pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu upaya memperkuat pembangunan SDM ini yakni penguatan nilai-nilai kebangsaan.

"Pemerintahan Jokowi-KH Ma`ruf Amin saat ini tengah mempercepat pembangunan di bidang SDM. Sosialisasi 4 Pilar ini salah satu cara membangun SDM unggul dengan memperkuat nilai-nilai kebangsaan," kata AMR di Kabupaten Maros, Kamis, 28 November 2019.

Menurutnya, pembangunan SDM yang digalang pemerintah harus melibatkan semua pihak, termasuk generasi milenial. Sebab, milenial merupakan generasi penerus pembangunan bangsa yang akan membawa Indonesia lebih maju.

"Pembangunan SDM itu tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri, harus melibatkan banyak pihak. generasi milenial juga harus terlibat, karena mereka yang akan meneruskan pembangunan bangsa," tutur anggota DPR RI dapil Sulsel II ini.

Untuk itu, di era Revolusi 4.0 ini, AMR berharap milenial lebih banyak berperan. Indonesia harus mampu memanfaatkan peluang emas demografi untuk memberikan kesempatan milenial mengisi sektor-sektor produktif di Indonesia.

"Di era Revolusi 4.0 ini, peran milenial harus ditingkatkan. Kita harus bisa memanfaatkan peluang emas demografi dengan cara melibatkan milenial untuk mengisi berbagai sektor yang produktif," ucapnya.

Tags : Sosialisasi 4 Pilar , Andi Muawiyah Ramly , SDM

Berita Terkait