Wapres Maruf Amin Yakin Difabel Bisa Berprestasi dan Jadi Pemimpin Bangsa

| Selasa, 03/12/2019 18:09 WIB
Wapres Maruf Amin Yakin Difabel Bisa Berprestasi dan Jadi Pemimpin Bangsa Wakil Presiden KH Maruf Amin membuka acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 di Jakarta, Selasa (3/12). (Foto: twitter @ZainKagawa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setiap tanggal 3 Desember sejak tahun 1992 diperingati Hari Disabilitas Internasional atau United Nations Internasional Day of Persons With Disabilities (UN IDPD). Kegiatan ini didasarkan pada resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 47/3 Tahun 1992.

Untuk itu, memperingati Hari Disabilitas internasional tahun ini pemerintah Indonesia ingin fokus pada pemberdayaan penyandang disabilitas untuk pembangunan yang inklusif, adil, dan berkelanjutan. Hal ini diantisipasi dalam agenda 2030 untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin juga turut memberikan semangat pada para penyandang disabilitas saat membuka Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Selasa, 3 Desember 2019 pagi. Kiai Ma`ruf berharap, dengan kemauan yang keras dan tidak putus asa, maka para difabel bisa merubah cara pandang masyarakat.

Tak hanya mengubah cara pandang masyarakat, Kiai Ma`ruf yakin banyak Difabel yang berprestasi bahkan kelak bisa jadi pemimpin bangsa. Dicontohkannya, sejumlah tokoh disabilitas saat ini sudah ada yang duduk di pemerintahan, seperti Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Angkie Yudistia dan Wamen Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra.

"Kita juga mengenal Ibu Angkie Yudistia, yang baru saja diangkat sebagai staf khusus Presiden RI mewakili generasi milenial. Siapa tahu bukan hanya staf khusus, tapi wakil Presiden," kata Kiai Ma`ruf. 

Tags : Hari Disabilitas Internasional , Difabel , Maruf Amin , Indonesia

Berita Terkait