Momen Ketika Gus Muwafiq Berjumpa Habib Ali Al-Jufri di Semarang

| Jum'at, 06/12/2019 18:08 WIB
Momen Ketika Gus Muwafiq Berjumpa Habib Ali Al-Jufri di Semarang Gus Muwafiq dan Habib Ali Al-Jufri (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - KH Ahmad Muwafiq berjumpa dengan Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri atau biasa disebut Habib Ali Al-Jufri dalam sebuah acara Ramah Tamah dan Buku Bedah, di Universitas Islam Negeri, Semarang, sebagaimana dilansir NU Online, Rabu, 4 Desember 2019.

Di sela-sela acara tersebut, Habib Jufri memimpin doa yang diamini oleh semua orang termasuk Gus Muwafiq.

Dalam acara yang dihadiri oleh beragam orang ini hadir para habaib dan ulama yang memadati acara. Habib Jufri sendiri dalam sebuah video yang dibicarakan dengan pidato menggunakan bahasa Arab yang diterjemahkan oleh penerjemah ke dalam bahasa Indonesia.

Pertemuan ini sarat makna dan mendapat respons positif di media sosial karena terjadi di saat hangatnya masalah yang berkembang di masyarakat, di mana sehari-hari sebelumnya Pelaporan ini dilatarbelakangi ada dugaan kalimat merendahkan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan Gus Muwafiq dalam pidatonya pada sebuah pengajian tiga bulan sebelumnya.

Pelaporan ini sebagai persetujuan untuk pro-kontra dalam masyarakat. Sebuah stasiun televisi mengeluarkan siaran langsung `live` saat premium time. Pro-kontra juga sempat terjadi di Twitter melalui perang hastag #KamiBersamaGusMuwafiq dan #KamiBersamaRasulullah.

Meski video ini telah diklarifikasi oleh Gus Muwafiq dengan meminta maaf kepada umat Islam, namun FPI tetap melanjutkan laporannya.

Netizen bernama Irsyadul Ibad dalam akunnya meminta pertemuan ini membahas konflik yang memanas. "Semoga segera selesai," tulis Irsyad yang lalu diamini oleh netizen bernama Amak.

Tags : Gus Muwafiq , Habib Ali Al-Jufri , Semarang

Berita Terkait