Jatuh Hati, PKB Dukung Gibran di Pilwalkot Solo 2020

| Senin, 09/12/2019 13:42 WIB
Jatuh Hati, PKB Dukung Gibran di Pilwalkot Solo 2020 Gibran mendampingi Presiden Jokowi dalam sebuah kegiatan (foto Twitter @KSPgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan untuk mendukung penuh pencalonan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka sebaga Calon Walikota, Solo dalam Pilkada 2020 mendatang.

“PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Dalam pandangan kami, sejak awal Gibran layak memimpin Kota Solo,” kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin 9 Desember 2019.

Menurut Faisol Rizal, ada beberapa poin alasan mengapa partai yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu jatuh hati kepada Gibran. Pertama, Gibran masih muda. Artinya, memiliki tenaga untuk melakukan blusukan sampai ke desa-desa.

“Gibran bisa mendengar langsung apa yang Sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan asal terima masukkan dari bawahan,” katanya.

Kedua, lanjutnya, Gibran memiliki pengalaman memimpin karena ia merupakan seorang pengusaha Indonesia. Sejak Desember 2019 ia telah membuka usaha katering yang diberi nama Chili Pari, ia juga merupakan pendiri perusahaan kuliner Markobar.

“Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran,” ungkapnya.

Ketiga, kata Faishol, Gibran tak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya untuk memperluas usahanya, “Dengan usaha sendiri perusahaannya dibagun. Yang artinya, kecil kemungkinan Gibran menggunakan kekuasaan untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tukasnya.

Tags : Pilkada 2020 , Gibran Rakabuming Raka , PKB

Berita Terkait