Pembangunan SDM Sangat Diprioritaskan Pemerintahan Jokowi-Ma`ruf Amin

| Kamis, 12/12/2019 20:16 WIB
Pembangunan SDM Sangat Diprioritaskan Pemerintahan Jokowi-Ma`ruf Amin Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa sumber daya manusia (SDM) adalah aset yang penting. Pembangunan SDM menjadi urutan pertama dari lima prioritas pembangunan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

"Pembangunan sumber daya manusia menjadi urutan pertama dari lima prioritas pembangunan masa Pemerintahan Presiden Jokowi periode ke-2 ini," kata Menkeu Sri Mulyani dikutip laman kemenkeugoid, Kamis 12 Desember 2019.

Menurut Sri Mulyani, tantangannya adalah bagaimana mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, terutama dengan bonus demografi muda pada tahun 2030 nanti.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengapresiasi World Bank karena telah memasukkan isu jaring pengaman sosial dan kesehatan dalam salah satu bahan laporan `The World Bank`s Indonesia Economic Quarterly Report’.

"Ini akan menjadi masukan yang bagus untuk jajaran kabinet pemerintahan dan (laporan ini) juga memberikan gambaran bagaimana desain jaring pengaman sosial di beberapa negara sebagai bagian dari pengelolaan sumberdaya manusia," katanya.

Tags : Pembangunan SDM , Pemerintahan Jokowi

Berita Terkait