Kemendag Tingkatkan Sinergitas Amankan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal

| Jum'at, 13/12/2019 18:00 WIB
Kemendag Tingkatkan Sinergitas Amankan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal Gedung Kementerian Perdagangan (foto: kemendag.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus meningkatkan sinergi dengan instansi pemerintah lainnya, seperti satuan tugas (satgas) pangan dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) khususnya menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen Veri Anggrijono saat melakukan konferensi video dengan satgas pangan Polri di seluruh Indonesia dalam rangka pengecekan ketersedian komoditas pangan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kamis 12 Desember 2019. 

“Sinergi untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan harus dilakukan, mengingat pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama ,” kata Veri Anggrijono.

Diketahui, turut hadir dalam konferensi video Kepala Satgas Pangan Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi, serta Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh.

Kegiatan itu juga diikuti Kepala Satgas Pangan dan Kepala Badan Ketahanan Pangan seluruh provinsi di Indonesia, serta Kepala Bulog Divre Provinsi.

 

Tags : Kemendag , Natal 2019 , Tahun Baru 2020

Berita Terkait