Parlemen Ingin PP Iptek Ambil Bagian di Penelitian Bajakah

| Jum'at, 13/12/2019 18:48 WIB
Parlemen Ingin PP Iptek Ambil Bagian di Penelitian Bajakah PUSAT PENELITIAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI (PP IPTEK) (Foto : Media Indonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua Komisi VII, Gus Irawan Pasaribu meminta (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) PP Iptek ambil bagian dalam penelitian yang baru-baru ini dilakukan oleh Peneliti Muda, Siswi SMAN 2 Palangkaraya.

Irawan menilai langkah ini harus diambil pemerintah untuk hadir dan mendukung dalam bidang penelitian kesehatan di Indonesia.

Sebelumnya, Ekstrak kayu Bajakah ini berhasil disintesis oleh tiga siswi SMA Palangkaraya dan diklaim berkhasiat mampu menyembuhkan kanker pada tubuh manusia.

Dirinya menyebut hal ini adalah Kewajiban Negara untuk tertarik lebih dalam pada pengembangan riset.

Politisi Partai Demokrat, Sartono Hutomo menerangkan jika Indonesia harusnya dikenal dengan “SDM Unggul Indonesia Maju”. Kemajuan negara terlihat dari kebijakan yg berpihak pada riset.

“Negara kita ini seolah seperti negara yang tidak berkembang, penelitian – penelitian yang bagus harus segera dipublikasikan dan ditindak lanjuti lebih dalam,” ungkap Sartono.

Tags : PP Iptek , Bajakah

Berita Terkait