Presiden Jokowi Minta PSSI Berbenah dan Perbaiki Kompetisi

| Senin, 16/12/2019 15:50 WIB
Presiden Jokowi Minta PSSI Berbenah dan Perbaiki Kompetisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terima kunjungan pengurus baru PSSI di Istana Merdeka, Senin (16/12). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa masyarakat menunggu (prestasi, red) sepakbola Indonesia. Karena itu, Presiden meminta jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) harus betul-betul berbenah, mulai harus berani berubah.

“Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran, karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Jokowi saat menerima pengurus PSSI periode 2019-2023 yang dipimpin ketua umumnya Komjen Pol. Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 16 Desember 2019 pagi.

Baca Juga: Raihan Emas Lampaui Target, Presiden Jokowi: Kita Kasih Bonus

Jokowi juga mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, yaitu kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti. “Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion semuanya,” tegasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tantang Industri Otomotif Ekspor 1 Juta Mobil

Tak lupa Jokowi mengingatkan, bahwa tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Kejuaran Sepakbola Piala Dunia U-20. Diketahui, pada kesempatan ini Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. 

Tags : Jokowi , PSSI , Piala Dunia U20 , Kompetisi