Presiden Tegaskan Pemindahan Ibukota Percepat Transformasi Ekonomi

| Senin, 16/12/2019 19:06 WIB
Presiden Tegaskan Pemindahan Ibukota Percepat Transformasi Ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pimpin rapat terbatas dengan Menteri Perekonomian di Kantor Presiden, Rabu (30/10). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memimpin Rapat Terbatas (Ratas) tentang Persiapan Pemindahan Ibukota, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa perpindahan ibukota negara jangan dilihat sekedar sebagai perpindahan kantor pemerintahan saja melainkan pemerintah ingin ada sebuah transformasi ekonomi.

“Pindah cara kerja, pindah budaya kerja, pindah sistem kerja, dan juga ada perpindahan basis ekonomi. Sehingga saya sampaikan kemarin juga bahwa sebelum kita pindah, sistemnya sudah terinstal dengan baik,” kata Presiden Jokowi

Jokowi menuturkan bahwa perpindahan ibukota ini adalah sebagai sebuah percepatan transformasi ekonomi. Karena itu, Presiden menyarankan jajaran harus belajar dari pengalaman-pengalaman beberapa negara yang pindah ibukotanya tapi ibu kotanya menjadi kota yang mahal.

“Ini Jangan. Kemudian sepi enggak, jangan, kemudian yang menghuni hanya pegawai pemerintah ini juga tidak, atau plus diplomat juga tidak,” tutur Presiden.

Tags : Pemindahan Ibukota , Presiden Jokowi

Berita Terkait