PKB dan NU Sepakat Usung Calon Bupati pada Pilkada Sleman 2020

| Senin, 16/12/2019 19:21 WIB
PKB dan NU Sepakat Usung Calon Bupati pada Pilkada Sleman 2020 Konsolidasi dan Sarasehan PKB dan NU Kabupaten Sleman. (foto:radarbangsacom)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Para kiai NU Kabupaten Sleman bersama tokoh PKB melakukan konsolidasi dan sarasehan di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, D.I. Yogyakarta.

Pertemuan yang berlangsung tertutup ini, berlangsung sekira 3 jam dengan agenda "Mencari Sosok Calon Pemimpin Daerah pada Pilkada Sleman 2020 mendatang.

“Kami di Sleman ditugaskan oleh Pengurus Wilayah (Baca: DPW PKB DIY & PWNU DIY) untuk membentuk Tim Khusus, Tim 9, yang menangani Pilkada Sleman 2020. Tim sudah terbentuk dipimpin oleh H. Waldijana dari unsur NU. Wakil Ketuanya Pak Hohok (Tri Nugroho, Wakil Ketua DPRD Sleman) dan saya sekretarisnya.” Ujar Syukron Arif Muttaqien Anggota FPKB DPRD DIY.

Sementara, Katib Syuriah PWNU DIY, KH Hasan Abdullah mengatakan sudah saatnya kader NU memimpin Sleman.

“Silahkan TIM 9 ini bekerja. Yang paling penting, carilah sosok yang terbaik, yang jelas aqidahnya, jelas keberpihakannya kepada masyarakat dan jelas komitmennya untuk memajukan sleman. 2020 sudah saatnya kader NU pimpin Sleman.” kata KH Hasan Abdullah.

Kader dan jamaah yang dimiliki NU dan PKB diyakini akan dapat memperoleh suara yang sangat signifikan. Mengingat pada Pemilu 2019 suara PKB di Pileg DPRD megalami kenaikan yang signifikan serta suara anggota DPD yang berasal dari NU menempati urutan kedua setlah GKR Hemas.

“Suara PKB di DPRD naik. Kursinya nambah. Suara anggota DPRD dari NU tertinggi nomer dua. Ini kalau dimaksimalkan dan digenjot lagi akan mempermudah jalan NU-PKB untuk menang di sleman.” Sambung Tri Nugroho Wakil Ketua Tim 9.

Untuk diketahui, sebelumnya DPW PKB DIY & PWNU DIY mengadakan pertemuan dan membuat kesepakatan untuk membentuk Tim 9 di masing-masing tingkatan yang terdiri dari unsur NU & PKB dengan ketugasan khusus memenangkan Pilkada 2020 di tiga kabupaten di DIY.

Pertemuan tersebut dihari oleh Kiai-kiai Khos & Tokoh-tokoh Kabupaten Sleman diantaranya KH Hasan Abdullah, KH Agus Masruri (Dewan Syuro DPW PKB DIY), KH Jazilus Sakho, Masyhuri (PWNU), KH Samian Muharom (Rois Syuriah PCNU), Ismail S Ahmad (Ketua Tanfidziyah PCNU), KH Agus Masruri (DPW PKB DIY), R. Agus Kholik (Ketua DPC PKB Sleman).

Tags : Pilkada 2020 , Sleman , PKB , NU

Berita Terkait