Kemnaker Luncurkan Buku Pengukuran Produktivitas Tenaga Kerja

| Kamis, 19/12/2019 17:21 WIB
Kemnaker Luncurkan Buku Pengukuran Produktivitas Tenaga Kerja Dirjen Binalattas, Bambang Satrio Lelono (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktorat Jenderal Bina Produktivitas (Binalattas), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyelenggarakan acara "Publikasi Buku Pengukuran Produktivitas Dan Daya Saing Tenaga Kerja Tahun 2019", di Jakarta, Rabu 18 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Dirjen Binalattas, Bambang Satrio Lelono mengapresiasi terbitnya peluncuran buku ini. Menurutnya, buku ini merupakan sumber data dan informasi yang menjadi pedoman dalam menggambarkan kondisi tingkat produktivitas di Indonesia saat ini.

"Nantinya dengan dipublikasikannya buku ini, diharapkan data dan informasi tingkat produktivitas yang disajikan dapat dijadikan dasar pedoman dalam setiap penyusunan kebijakan strategis,” kata Bambang.

Bambang berharap dengan ketersediaan data dan informasi di buku ini, nantinya juga akan menciptakan suatu gerakan nasional peningkatan produktivitas yang mengacu pada 4 strategi dasar.

“Diantaranya pemasifan upaya peningkatan kompetensi SDM, penataan manajemen dan sistem birokrasi secara menyeluruh, pengembangan teknologi dan inovasi secara terus menerus; serta pembudayaan sikap produktif dan etos kerja,” tukasnya.

Tags : Kemnaker , Skill , Kompetensi , Peluncuran Buku