Banyak Desa Belum Teraliri Listrik, Abdul Wahid Gelar Rapat dengan PLN Riau-Kepri

| Jum'at, 20/12/2019 16:09 WIB
Banyak Desa Belum Teraliri Listrik, Abdul Wahid Gelar Rapat dengan PLN Riau-Kepri Anggota DPR RI Abdul Wahid melakukan kunker ke PLTU Tenayan, Pekanbaru (foto: radarbangsa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid melakukan rapat dengan General Manager (GM) beserta seluruh Pimpinan Unit PLN Riau-Kepri di Pekanbaru, Riau, Jumat 20 Desember 2019. Rapat ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja dalam rangka reses masa persidangan I tahun 2019-2020.

Dalam kesempatan rapat dengan PLN Riau-Kepri, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Wahid ingin memastikan sistem elektrifikasi di Riau dapat menjangkau wilayah-wilayah pinggiran.

"Ya, kunjungan ini selain bersilaturrahmi juga sekaligus mendiskusikan persoalan kelistrikan di Riau, sebab banyak laporan dari masyarakat masih ada desa-desa di Riau yang belum teraliri listrik,” ungkapnya ke radarbangsa.com.

Selain itu, Abdul Wahid yang juga Ketua DPW PKB Riau itu menanyakan soal keluhan masyarakat berkenaan biaya sambung baru yg bervariasi dan tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan pihak PLN.

"Saya juga menanyakan mekanismen dan standar tarif sambung baru yang didistribusikan PLN kepada masyarakat, bervariasi harganya dan ini juga menjadi keluhan masyaka,” katanya.

Dalam pertemuan juga banyak membahas persoalan-persoalan dan kendala yang dihadapi pihak PLN, terutama berkenaan dengan wilayah kebijakan yang berhubungan dengan kewenangan dan fungsi anggota Legislatif.

"Kita juga mendiskusikan berkenaan dengan kendala yang hadapi PLN khususnya Riau-Kepri, baik itu soal sistem pembangkit, transmisi maupun yang lainnya, terutama jika butuh dukungan pada wilayah kebijakan, kita siap bantu untuk memberikan solusi,” ungkapnya.

Tags : Abdul Wahid , PLN Riau , Reses , Komisi VII