Jokowi Ingin UMKM Berkontribusi Tingkatkan Devisa Negara

| Jum'at, 20/12/2019 16:31 WIB
Jokowi Ingin UMKM Berkontribusi Tingkatkan Devisa Negara Presiden Jokowi (foto: kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki membuka acara Brilianpreneur 2019 UMKM Export yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jumat 20 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa selain harus bisa bersaing di dalam negeri, produk UMKM dalam negeri juga harus mampu berkontribusi untuk devisa negara.

“Produk UMKM tidak hanya menjadi benteng untuk produk impor, namun juga harus menjadi salah satu kontributor untuk devisa negara,” kata Presiden Jokowi.

Melihat semakin pentingnya sektor UMKM, Kementerian Perdagangan kini menitikberatkan programnya pada peningkatan kapasitas UMKM Indonesia, khususnya untuk ekspor.

Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso,  Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto, dan Direktur Utama Bank BRI Sunarso.

Tags : UMKM , Presiden Jokowi

Berita Terkait