Presiden Optimis Kinerja KPK Lebih Baik

| Jum'at, 20/12/2019 18:17 WIB
Presiden Optimis Kinerja KPK Lebih Baik Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai melantik dewan pengawan dan pimpinan KPK (foto: sektabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) periode 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 20 Desember 2019.

Menurut Presiden Jokowi, Dewas KPK merupakan tokoh-tokoh bangsa yang memiliki kapasitas dan integritas dalam penegakan hukum di Indonesia. Presiden optimis mereka akan bekerja dengan sebaik mungkin.

“Beliau adalah orang-orang baik, memiliki kapabilitas, memiliki integritas, memiliki kapasitas dalam hal-hal yang berkaitan dengan wilayah itu,” kata Presiden Jokowi dikutip laman setkabgoid.

Kelima Dewas KPK yang dilantik Presiden Jokowi adalah Tumpak Hatorangan (mantan Ketua KPK), Artidjo Alkostar (mantan Hakim Mahkamah Agung), Albertina Ho (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, NTT), Harjono (mantan Hakim Mahkamah Konstitusi) dan Syamsudin Haris (Peneliti LIPI). Dewas ini diketuai oleh Tumpak Hatorangan yang merangkap anggota.

“Saya kira itu sebuah kombinasi yang sangat baik, sehingga bisa memberikan fungsi, terutama fungsi kontrol dan pengawasan terhadap komisioner KPK. Saya kira ini akan bekerja sama dengan baik dengan komisioner KPK. Itungan kita itu,” tambah Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , Dewan Pengawas KPK