Gandeng BPOM, Nur Yasin Gelar Sosialisasi Pangan Aman

| Sabtu, 21/12/2019 15:40 WIB
Gandeng BPOM, Nur Yasin Gelar Sosialisasi Pangan Aman Anggota Komisi IX DPR RI Nur Yasin menggelar Sosialisasi Pangan aman dari bahan berbahaya di Ponpes Mambaul Ulum, Jember, Sabtu (21/12). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Nur Yasin menggelar `Sosialisasi Pangan Aman dari Bahan Berbahaya` bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Dukuh Mencek, Sukorambi, Jember, Jawa Timur itu dihadiri 200 orang peserta dari kalangan santri, pemuda dan pemudi hingga masyarakat umum.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami makanan yang dianggap berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, Nur Yasin mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mengetahui jenis obat-obatan dan makanan yang berbahaya sehingga masyarakat bisa hidup sehat.

"Kegiatan ini sangat penting agar bapak dan ibu sekalian tidak sembarangan dalam mengkonsumsi obat dan makanan," kata Nur Yasin saat menyampaikan sambutan, Sabtu, 21 Desember 2019. 

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini digelar di Pesantren sebagai bentuk kontribusi nyata pada Pesantren.

Sementara itu, pihak BPOM RI mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Mereka berharap agar para santri memiliki pengetahuan terkait obat dan makanan yang layak konsumsi dan sehat. 

"Kami menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi ini. Kami berharap para santri bisa memahami jenis obat dan makanan yang layak dikonsumsi dan sehat." 

Turut hadir dalam acara ini yakni Kepala Desa Dukuh Mencek dan tokoh masyarakat.

Tags : Sosialisasi , BPOM RI , Nur Yasin

Berita Terkait