Ingatkan Perdamaian dan Persatuan, Ini Pesan Natal Gus Muhaimin

| Rabu, 25/12/2019 12:40 WIB
Ingatkan Perdamaian dan Persatuan, Ini Pesan Natal Gus Muhaimin Gus Muhaimin memberikan sambutan dalam Tasyakuran Harlah PKB ke 21 (dok Radarbangsa/Rere)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin mengatakan perayaan Hari Natal 2019 adalah momentum untuk memperkuat semangat kebhinekaan di Indonesia.

Lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Rabu, 25 Desember 2019, Wakil Ketua DPR RI ini juga meminta seluruh kader PKB untuk istiqomah menjadi bagian yang lemah lembut dan tak mudah menghakimi.

Berikut kutipan lengkap pesan Natal 2020 Gus Muhaimin:

Saudara-saudaraku umat Kristiani,

Natal sudah datang lagi. Senang sekali kita masih diberi umur dan waktu untuk merayakannya sekali lagi. Berkumpul bersama orang-orang yang kita kasihi.

Saya dan keluarga besar PKB ikut berbahagia dengan kegembiraan Natal ini. Kita perlu memperbanyak kasih dan suka cita, dalam situasi apapun yang tengah di hadapi negara kita. Meskipun perbedaan-perbedaan pandangan sering muncul, gesekan timbul di sana-sini, namun hadapi selalu dengan senyum dan kepala dingin. Berbahagialah orang-orang yang lemah lembut karena merekalah pemilik bumi ini.

Natal adalah sumber inspirasi bagi kebaikan dan solidaritas, terutama bagi yang miskin dan terpinggirkan. Karena Yesus lahir dalam keadaan miskin tak punya apa-apa.

Kepada seluruh kader PKB, tetaplah menjadi bagian dari yang lemah lembut, di tengah perbedaan yang paling tajam sekali pun. Jangan kita menghakimi, agar kita tidak dihakimi. Tetaplah mengasihi dan bekerja keras untuk membebaskan mereka yang miskin dari kesusahannya.

Seluruh kader PKB, baik di legislatif, eksekutif, ormas, dalam dan luar negeri, meyakini bahwa siapa yang menindas orang yang lemah, berarti menghina Penciptanya. Inilah inti dari prinsip perjuangan politik PKB.

Saya ucapkan selamat hari natal. Bersuka citalah, suadara-saudaraku. Berbahagialah. Keselamatan dan kedamaian kalian selalu jadi bagian dari doa saya.

Muhaimin Iskandar

Ketua Umum PKB

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Natal 2019

Berita Terkait