Legislator PKB: Banyak Pesantren Belum Tersentuh Program Pemerintah

| Senin, 30/12/2019 23:05 WIB
Legislator PKB: Banyak Pesantren Belum Tersentuh Program Pemerintah Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah serap aspirasi di Ponpes Al-Ghozali, Mesuji, Lampung, Minggu (29/12). (Foto: istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi PKB, Ela Siti Nuryamah mengatakan, banyak pesantren di kabupaten Lampung yang belum tersentuh program-program pemerintah. Keluhan tersebut diterima Ela Nuryamah saat menggelar kegiatan serap aspirasi bersama ratusan santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Al-Ghozali, Mesuji, Lampung, Minggu, 29 Desember 2019.

"Ada banyak Pesantren yang belum tersentuh program pemerintah. Begitu juga soal pengembangan UMKM bagi masyarakat, padahal program ini penting untuk menguatkan kesejahteraan masyarakat," kata Ela dalam sambutannya.

Baca Juga: Ela Siti Nuryamah Ajak Kades Wujudkan `Desa Idaman`

Dalam kegiatan tersebut, Legislator Komisi XI DPR RI itu juga melakukan pendataan pesantren-pesantren serta menerima aspirasi dan problem masyarakat. "Persoalan ini akan kami sampaikan kepada pemerintah. Sebagai legislator, fungsi DPR adalah wasilah agar program pemerintah benar-benar tersampaikan pada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, pemerintah harus meningkatkan sosialisasi program kepada masyarakat di seluruh penjuru tanah air. Sehingga, sambung Ela, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

"Kedepan ayo kita data pondok-pondok di Mesuji yang belum tersentuh pemerintah, juga tempat beribadah, pendidikan dan UMKM akan kita carikan bantuan demi kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Baca Juga: PKB Minta BTN Bikin Rumah Bersubsidi Bagi Warga Miskin Kota

Dalam kegiatan ini hadir juga ketua NU Mesuji, KH. Syukri Ghazali, anggota DPRD Mesuji Agus Munawar, dan kiai-kiai dari puluhan pondok pesantren. KH. Sukri Ghazali dalam kesempatan tersebut mengatakan NU punya harapan besar dengan adanya PKB meski dalam perjalanan memang ada rintangan.

"Insyaallah kedepan jika kita semangat dalam berjuang bersama-sama, maka PKB dan NU bisa lebih besar lagi di Mesuji yang kita cintai ini," ucapnya. (Rz)

Tags : Pesantren , Ela Siti Nuryamah , PKB , UMKM

Berita Terkait